5 Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Akan Memulai Bisnis Reseller Online Shop Tanpa Modal

Bisnis Online - Bisnis tanpa modal, siapa yang tidak mau? Untungnya, di zaman serba mudah ini hal tersebut bisa Anda lalukan, tentunya jika Anda mau bekerja keras. Ada beberapa hal yang bisa Anda coba, salah satunya ialah dengan mulai menjadi reseller, misalnya reseller online shop.
5 hal yang harus Anda perhatikan saat mulai bisnis reseller
Bisnis Reseller
Disini Anda bisa mencari produk-produk di sekitar Anda dan menjualnya ke toko online besar seperti bukalapak, tokopedia dan shopee. Selain itu Anda bisa melakukan crosselling penjualan produk, misal carilah barang yang murah di tokopedia dan bandingkan harganya dengan di shopee, jika di shopee ternyata lebih murah dibanding tokopedia, Anda bisa meresellerkan produk tersebut ke tokopedia, berlaku juga sebaliknya. Anda akan mendapatkan untung dari selisih harga tersebut, cukup mudah namun memerlukan kejelian.

Meskipun tak membutuhkan banyak uang, namun bisnis reseller online shop tanpa modal ini membutuhkan beberapa strategi dan tips sehingga bisa berjalan lancar juga memberikan untung besar.

Beberapa strategi yang dapat memberikan keuntungan ketika Anda memulai bisnis reseller online shop:

  • Memilih produk yang laris jika dijual secara online
  • Menentukan margin keuntungan agar tidak terlalu kemahalan dan tetap untung maksimal
  • Mencari suplier barang reseller yang bagus, terutama dalam kualitas produknya, kecepatan respon dan kecepatan pengiriman
  • Testimoni produk
  • Ketersedian produk
  • Bonus yang Anda dapat jika melalukan order dalam jumlah besar.

Strategi di atas merupakan dasar dalam bisnis reseller online shop, namun jika Anda melakukannya asal-asalan, jangan salahkan mengapa ini tak akan berjalan dengan baik.

5 hal yang harus Anda perhatikan saat mulai bisnis reseller

5 hal yang harus Anda perhatikan saat mulai bisnis reseller
memulai bisnis reseller
Nah, beberapa hal yang harusnya Anda perhatikan ketika menjadi reseller online shop tanpa modal ialah sebagai berikut:

1. Pahami terlebih dahulu apa itu reseller dan bagaimana cara kerjanya
Mudahnya, reseller merupakan orang yang menjual ulang produk orang lain, namun tidak dengan harus membelinya terlebih dahulu. Disini, kerja sama Anda dengan penjual asli harus berjalan baik, atau bisnis reseller online shop tanpa modal tidak akan berjala baik pula.

Kerja sama yang baik itu juga akan langsung berimbas dengan harga yang Anda terima. Anda sebagai reseller tentu saja harus mendapatkan harga yang lebih murah dibandingkan dengan pembeli biasa, mendapatkan perbedaan yang signifikan merupakan tugas utama Anda sebagai reseller.

Yang harus diperhatikan juga adalah kualitas produknya, jangan asal murah namun kualitas buruk Anda jual, lebih baik harga sedikit lebih mahal namun kualitas bagus, walaupun keuntungan lebih sedikit namun Anda akan mendapatkan testimoni baik, testimoni penting untuk meningkatkan konversi penjualan, selain itu kemungkinan pembeli melakukan order kembali juga besar karena puas dengan kualitas produk Anda dan yang paling diidamkan adalah produk Anda direkomendasikan kepada orang lain.

2. Buat Strategi Pemasaran yang baik
Semua bisnis pastinya membutuhkan strategi, atau tidak akan bisa berkembang. Setiap orang tentu saja akan memiliki strateginya sendiri-sendiri, namun usahakan bahwa strategi yang Anda lakukan ialah cara yang gratis saja, karena sekali lagi Anda memilih bisnis ini karena merupakan bisnis yang tak butuh modal.

Untuk point ini yang harus Anda perhatikan adalah target konsumen Anda, semakin spesifik semakin baik, misal produk perlengkapan bayi bisa Anda targetkan kepada wanita umur 25-35 tahun. Dengan target konsumen yang spesifik kemungkinan order lebih besar.

Setelah menentukan target audience kembangkan strategi Anda melalui media sosial, mulai dari membuat postingan yang menarik, mampu menonjolkan kelebihan Anda, dan lain sebagainya. Pelaku reseller online shop tanpa modal memang dituntut untuk bisa melakukan cara ini dengan baik.

3.Melayani Customer dengan baik
Anda tidak bisa bertemu langsung dengan customer karena mereka bisa berasal dari seluruh wilayah Indonesia, bahkan luar negeri. Namun hal tersebut bukan alasan dimana Anda bisa semaunya sendiri. Sebaliknya Anda harus memberikan ekstra prima atau mereka tak akan kembali lagi.

Mulailah dengan menjawab semua pertanyaan mengenai produk dengan sopan dan ramah. Selain itu, sebaiknya Anda membuat catatan khusus untuk pembeli yang sudah berbelanja beberapa kali, misalnya dengan nantinya memberikan bonus kecil atau lain sebagainya. Dengan begini, pelanggan tidak akan beralih ke penjual lainnya.

4. Relasi
Bisnis apapun tentu akan membutuhkan relasi, setidaknya ialah teman-teman sepermainan Anda. Namun, jangan memberikan kesan bahwa Anda seperti memaksa mereka membelinya karena mereka teman Anda.

Hal ini malah akan dirasa mengganggu, dan mereka akan merasa tidak akan nyaman lagi berteman dengan Anda. cukup buktikan bahwa produk yang Anda jual melupakan produk berkualitas.

5. Diskon
Tak ada konsumen yang tak menyukai diskon, itu sebabnya Anda sebagai reseller online shop tanpa modal tak ada salahnya untuk memberikan diskon dihari-hari spesial. Atau, Anda bisa mencoba cara lain seperti give away atau lain sebagainya.

Tentu Anda tak perlu memaksakan diri dengan memberikan diskon yang terlalu wow, potongan harga 5 hingga 10 ribu saja sudah cukup menyenangkan bagi pembeli Anda. Pemberian diskon ini tentu bisa Anda lakukan jika sudah mendapatkan keuntungan yang cukup, sehingga tidak akan membuat Anda rugi sendiri.

Nah, dengan kelima tips menjadi reseller online shop tanpa modal tadi semakin memberikan Anda gambaran yang jelas bukan, bahwa menjalankan bisnis tanpa modal benar-benar bisa Anda lakukan, dan tentu saja benar-benar memberi keuntungan. Selamat berbisnis.

0 Response to "5 Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Akan Memulai Bisnis Reseller Online Shop Tanpa Modal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel