5 Tips Jitu Yang Bisa Anda Lakukan Untuk Memulai Bisnis Reseller

Bisnis Online - Sering bermain internet namun akhirnya mengeluh karena terlalu boros kuota dan sedang tak punya uang karena akhir bulan? Sebuah problematika “kids jaman now” yang kerap terjadi bukan? Kalau sudah merasakan hal yang sama, mengapa Anda tak menggunakan internet untuk mendapatkan keuntungan saja?

Dari banyaknya cara yang bisa Anda lakukan, memulai bisnis reseller merupakan salah satu cara yang paling bisa dipilih  dan tentu saja menguntungkan. Salah satu alasan utamanya ialah bisnis reseller tak mengharuskan Anda mengeluarkan banyak modal, mudah dijalankan dan sudah banyak tutorialnya di google dan yang paling pentng adalah sudah pasti memberikan keuntungan bila dijalankan dengan benar.

Menjalankan bisnis reseller memang terlihat cukup mudah, yang terpenting Anda bisa menjual produk sebanyak mungkin. Namun, untuk bisa melakukan hal tersebut tentu Anda harus paham dengan beberapa tahapan dan tipsnya.
5 Tips Jitu Yang Bisa Anda Lakukan Untuk Memulai Bisnis Reseller
5 tips jitu memulai bisnis reseller


5 tips jitu memulai bisnis reseller

Di bawah ini ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan terutama bagi Anda yang ingin dan baru saja memulai bisnis reseller. Nah, beberapa tips yang harus Anda coba ialah:

1. Kenali Dulu Produknya
Bagaimana Anda bisa menjual produk dan menjawab pertanyaan dari pembeli jika Anda tak mengenali produk Anda sendiri? Inilah alasan mengapa Anda diharuskan mengenal produk tersebut. Yang terpenting adalah asal usul produk Anda dan manfaat dari produk yang Anda jual, kedua hal ini harus Anda kuasai betul untuk memudahkan menjawab pertanyaan pembeli. Jika benar-benar sudah mengenalnya, pelaku bisnis reseller akan lebih mudah untuk mendapatkan pasar yang tepat dan meyakinkan pembeli untuk membeli produk Anda

Untuk tahapan ini, Anda juga harus bisa menganalisis popularitas brand dari produk tersebut. Brand yang sudah populer tentu saja akan lebih mudah dikenali pembeli. Kalau sudah cukup terkenal, biasanya tidak sulit untuk mengembangkan bisnis reseller yang Anda lakukan.

2. Jangan Lupa Bandingkan Produk
Anda harus menentukan produk yang akan Anda jual, bila masih bingung mungkin bisa menggunakan produk yang lagi hits sekarang misalnya produk-produk bertema drama korea, atau produk musiman, jika bulan agustus Anda bisa menjual bendera, dan di bulan Desember bisa menjual aksesoris Natal dan Tahun baru.

Saat ini rasanya apapun produk yang Anda jual akan memiliki pesaing yang cukup banyak, tak peduli dengan sudah seberapa nyeleneh produk tersebut dibuat. Oleh karenanya, sebelum memutuskan untuk memulai bisnis reseller, sebaiknya buat terlebih dahulu perbandingan beberapa produk. Jika sudah membuat perbandingan yang benar, tentu akan lebih mudah bagi Anda untuk memilih brand mana yang akan dipilih untuk Anda jual.

Anda bisa membandingkan harga dengan melihat di situs-situs besar semacam lazada, tokopedia, dll, pasti dengan mudah Anda bisa membandingkar harga-harganya. Setelah itu lihatlah testimoni dari beberapa produk untuk mengetahui kualitas dari produk tersebut.

3. Menentukan Sistem Pelayanan
Bisnis reseller sebenarnya tidak hanya bisa dilakukan secara online, namun  karena saat ini memang sudah masuk ke dalam zaman internet, jadi membuka layanan online merupakan hal yang paling tepat.

Sistem online juga tentunya membutuhkan sistem yang lebih spesifik, misalnya Anda bisa menerima pesanan melalui web, instagram, twitter, whatsapp, dan lain sebagainya. Sistem layanan yang dimaksudkan juga harus details, apakah Anda menerima pesanan setiap, setiap hari kerja atau dihari-hari tertentu saja.

Usahakan memberikan respon yang cepat dalam menjawab pertanyaan dari pembeli, dengan layannan yang serba cepat maka pembeli akan merasa terpuaskan, dan bisa jadi akan melakukan pembelian kembali di waktu yang akan datang

4. Saatnya Memasarkan Produk
5 Tips Jitu Yang Bisa Anda Lakukan Untuk Memulai Bisnis Reseller
Media pemasaran
Inilah saatnya Anda benar-benar memulai bisnis reseller. Karena saat ini sudah banyak sekali platform yang tersedia, memang tidak ada salahnya jika Anda memaksimalkan seluruh platform tersebut.

Namun, jika baru memulai sepertinya lebih dianjurkan jika and memilih satu atau dua platform saja.
Jika sudah cukup stabil dan besar, barulah Anda mulai bisa merambah platform yang lain. Apalagi jika pada akhirnya Anda bisa mengajak teman atau kerabat untuk ikut dalam bisnis reseller yang Anda lakukan.

Anda bisa menggunakan Instagram sebagai media pemasaran dan whatsapp sebagai media komunikasi dengan member, selain itu gunakan online shop 2 saja untuk menjaga fokus Anda terutama jika Anda adalah pemain baru seperti tokopedia dan shopee saja.

5. Evaluasi
Hal yang penting namun sering kali tidak dilakukan adalah evaluasi dari apa yang sudah Anda lakukan di bisnis reseller ini, untuk mengetahui keadaan bisnis reseller Anda sekarang dan menentukan rencana ke depan.

Seiring menjalankan bisnis reseller, tentu Anda akan merasakan keuntungan, tantangan dan lain sebagainya. Ketika sudah memasuki waktu yang tepat, jangan lupa untuk melakukan evaluasi ulang. Untuk bisa melakukannya, akan lebih baik jika Anda mencatat seluruh perjalanan bisnis Anda. Bisa dimulai dengan hal-hal seperti dalam satu hari mendapatkan berapa pesanan, tipe pembeli, barang apa yang paling disukai, dan lain sebagainya.

Nah, bukankah jika Anda sudah memahami seluruh tips dan tahapan tadi, menjalankan bisnis reseller akan terasa lebih mudah? Kalau Anda memiliki tips lainnya, tak ada salahnya untuk berbagi di kolom komentar bukan?

0 Response to "5 Tips Jitu Yang Bisa Anda Lakukan Untuk Memulai Bisnis Reseller "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel